Maju atau Terus

                                                 

Setelah setahun bertahan, akhirnya gempuran itu datang. Sebenarnya aku termasuk orang yang sedikit takut dengan perubahan. Mempelajari hal baru memang cukup meyenangkan, tapi akan sangat menguras energi dan pikiran. Apalagi ditengah lingkungan baru yang belum terlalu kenal sebelumnya. Tapi, gak mugkin dong akan menjadi pribadi yang tidak bisa menerima perubahan terus menerus.
Kali ini aku dipaksa roda perusahaan untuk menerima perubahan, berupa perpindahan. Sebenarnya tiga bulan terakhir ini cukup menguras tenaga dan pikairan ku. Bayangkan hanya dalam waktu dua bulan aku harus beralih sebanyak dua kali dari dua side yang berbeda. Baru mulai adaptasi, kini harus berpidah lagi.

Yahhh...namanya juga buruh. Mau buka bisnis sendiri masih belum mampu eeheee. Yaudah ikuti dulu aja alurnya sambil disyukuri. Sejauh ini setelah merasakan pengalaman perpindahan dari dua side yang berbeda, sepertinya perubahan ridak terlalu menakutkan. Hanya untuk permulaan sudah pasti memerlukan effort lebih, overthinking juga sih. Sampai alam bawah sadar juga ikut bergoyang karena sempat kebawa mimpi. Apalagi aku juga termasuk orang yang sangat bodoh dalam mengatur mimik wajah, jadi kelihatan banget pasti kalau aku sedang kepikiran. Setakut itu aku dengan perubahan.

Dari dua pengalaman perpindahan ku sebelumnya, ada banyak hal yang bisa kupelajari. Percaya pada diri sendiri ternyata sangat penting. Selama ini aku selalu menganggap diri ini terlalu remeh. Salah satu yang bisa meningkatkan percaya diriku adalah support sistem. Tidak perlu banyak teman, cukup beberapa teman yang selalu mendukung dan membuat aku optimis. Kemudian mulai melihat ke dalam diri. Ada banyak hal yang sebenarnya bisa dikembangan. Namun tertutup oleh perasaanku yang terlalu meremehkan diri. Tanpa perpindahan ini mungkin aku masih tetap meremehkan diriku sendiri.

Hanya perlu terbiasa untuk menjadi bisa. Semoga aku bisa mulai terbiasa menerima perubahan dan menikmatinya. Tidak ada pilihan lain selain maju atau terus. Aku sudah memulai dengan niat yang baik maka harus berakhir dengan baik juga. Semoga Tuhan memudahkan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemarin

Aku