Jeda: Beri Jarak

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia jeda berarti "waktu berhenti (mengaso) sebentar". Bahkan dalam sebuah kalimat perlu adanya jada agar memili makna. Begitupun dengan hidup. Perlu jeda atau berhenti sejenak sekedar hanya untuk beristirahat dan menengok kembali ke belakang, mengingat kembali tujuan perjalanan ini.

Tapi sepertinya jedaku kali ini akan ku isi dengan sesuatu yang aku suka dan ingin aku kembangkan.

Jelas yang pertama melalui menulis di blog ini. Aku suka menulis, membayangkan kehidupan menjadi seorang penulis sepertinya cukup menyenangkan. Duduk didepan sebuah laptop, ditemani secangkir kopi di sebuah ruangan minimalis semi klasik, menelisik seluruh penjuru dunia dan mengeksplor pikiran, kemudian menuangkannya menjadi sebuah parafrase yang entah hanya untuk kubaca dan menjadi memori cadanganku, atau akan sangat menyenangkan apabila coretan itu mampu memberikan manfaat dan menginspirasi orang lain. 

Perjalanan itu akan ku mulai dari sini, dari blog pribadi ini. Sebenarnya aku tidak tahu bagaimana cara yang benar-benar "benar" untuk memulai mejadi seorang penulis. Yang aku tahu langkah awal menjadi seorang penulis yaitu mulai saja dengan menulis. Beberapa blog yang aku baca, menyarankan untuk memulai dengan menulis sebanyak bayaknya. Hal itu bertujuan untuk menemukan gaya tulisan yang paling pas dan sesuai denganku. Sebagai ajang membiasakan diri untuk menuangkan pikiran menjadi sebuah tulisan.

Aku juga cukup suka membaca novel. Langkah selanjutya sepertinya aku ingin menceritakan ulang novel yang aku baca menjadi sebuah cerita singkat. 

Intinya jeda kali ini akan ku mulai dengan menulis dan memulai langkah selanjutnya, yaitu menyelesaikan sebuah novel, mempelajarinya, kemudian menuangkannya ke dalam sebuah paragraf singkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemarin

Aku